Minggu, 10 April 2016

Bulak Fest 2016

Puncak kegiatan Bulak Fest 2016 di Pesisir Bulak,  digelar  hari  ini  (10/4). Wali Kota Tri Rismaharini di jadwalkan  akan  makan  ikan bareng  warga  sekaligus  memimpin  pengecatan  rumah warga pesisir di Desa Cumpat, Kecamatan Bulak.  ”Warga  sudah  siap,  Bu  Risma  (sapaan  Tri  Rismaharini) akan  memimpin  pengecatan rumah  warga  seperti  yang  di Argentina,” kata Camat Bulak Suprayitno  kepada  wartawan usai  Lomba  Senam  Perwosi di  Sentra  Ikan  Bulak  (SIB), ke marin (9/4).http://harga.web.id/sekolah-kedokteran-di-indonesia-yang-pasti-murah.info

Risma, kata Suprayitno, memang serius untuk mengubah kampung  nelayan  di  Bulak menjadi perkampungan yang menjadi  jujugan  wisatawan tanpa meninggalkan kearifan lokalnya. Bahkan  infrastruktur  jalan di kawasan Bulak sudah dibenahi,  taman  bermain anak anak sudah ada, serta sentra ikan juga sudah jadi. Risma ingin kampung pesisir Bulak menjadi destinasi wisata baru.

”Selain ngecat bersama pada pagi  hari,  warga  dan  anggota beragam  komunitas  yang  di undang atau datang akan diajak makan bersama Bu Risma menyantap ikan di Sentra Ikan Bulak lantai 2 pada siang hari,” imbuh Suprayitno. Panitia  Bulak Fest2016  memang  mengundang  puluhan komunitas  otomotif,  fotografi, blogger,  sepeda  ontel  serta Forum Komunikasi Hotel dan Media Jatim untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini selaras dengan angan-angan bu Risma  yang  memang  menaruh  harapan  besar  bagi warga Bulak untuk berubah untuk menyambut datanga­ nya wisatawan maupun utusan perwakilan berbagai  ne­gara peserta UN Habitat. Pedagang  ikan  asap  yang masih  jualan  di  tepi  jalan di kawasan Kejawen diminta untuk menempati Sentra Ikan  Bulak  yang  semua  fasilitas  penunjangnya  cukup lengkap.

sumber: radar surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar